Motivasi, Inspirasi, Puisi, Edukasi,

Motor Elu Kotor? Sini Gwguyur

by Yoshi Wafa , at 9:31 PM , has 0 comments
Jakarta. Jumlah bikers kini semakin membludak. Jalanan di Jakarta hampir penuh oleh berbagai jenis kendaraan roda dua ini. Tidak jarang banyak biker yang malas mencuci motornya. Nah, ketimbang mencuci sendiri mending menyerahkan urusan cuci motor ke orang lain. Hal inilah yang muncul di benak Rommy Rahmana dan rekannya untuk membuka bisnis cuci motor.”Kalau lihat jumlah motor yang meningkat, ini sangat menjanjikan, kenapa nggak bisnis cuci motor yang lebih serius, tidak hanya seperti cuci motor di jalanan,” ujarnya ketika dihubungi, Jumat (9/5/2008).
Rommy dan kawannya kemudian membuka usaha cuci motor profesionalnya di kawasan Mangga Besar Warung Buncit, Jakarta pada pertengahan 2006 tepatnya bulan Agustus. Dengan modal urunan dengan temannya, terkumpulah duit sekitar Rp 70-80 juta, dan akhirnya bisnis cuci motor profesional pun dimulai. Pusat cuci dan salon motor profesional ini dinamakan. Untuk setiap pencucian motor, gwguyur mengenakan tarif sekitar Rp 10.000 per motornya. “Target pasar kita orang yang memiliki gaya hidup bermotor,” ujar Rommy diplomatis. Rommy menjamin, usaha cuci motornya, berbeda dengan cuci motor. Di salon motor miliknya, selain peralatan cucinya lebih komplet, mulai dari cuci dengan sistem snow wash hingga pelayanan yang lebih maksimal kepada pelanggan. “Jadi seperti bengkel resmi, pengunjung disediakan tempat istirahat, tempat yang baik, ada juga TV, ada juga salon motor,” ujarnya. Ternyata setelah hampir 2 tahun berkecimpung di usaha cuci motor ini, gwguyur sudah melebarkan sayap ke kota lain.
Di Jabotabek, selain mejeng di Warung Buncit, gwguyur bisa ditemui di Pamulang Ciputat, Cinere, Margonda Depok. Menurut rencana, dalam waktu dekat beberapa outlet gwguyur di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, dan provinsi lainnya akan beroperasi juga bakal siap mengguyur motor-motor yang kotor kena hujan dan debu. Di luar pulau Jawa tepatnya di Palembang, outlet gwguyur sudah dibuka sekitar 2 minggu lalu. Gw guyur juga akan buka outlet baru di Bali, dan Pekan Baru. Pelanggan gwguyur kini membludak, dengan berbagai klub motor tiap waktu kerap menjadi pelanggan gwguyur.
Bagi anda yang tertarik untuk ikut berbisnis dengan Rommy dan rekannya dalam gwguyur anda bisa memulai dengan dana sekitar Rp 25 juta. “Itu untuk keseluruhan sistem, keuangan, sistem penggajian karyawan, dan pelatihan karyawan, itu biaya di luar alat dan sewa tempat ya,” ujarnya. Jika ditambah alat cuci motor berupa kompresor, water jet dan snow wash, maka dibutuhkan biaya sekitar Rp 50 juta. Rommy enggan menyebut bisnisnya sebagai bisnis franchise. Rommy menyebutnya sebagai kemitraan bisnis atau kesempatan bisnis. Anda tertarik? hubungi Rommy di 0888 61 33 646.
dicopy paste dari sini. ditulis oleh Dadan Kuswaraharja
Motor Elu Kotor? Sini Gwguyur
About
Motor Elu Kotor? Sini Gwguyur - written by Yoshi Wafa , published at 9:31 PM, categorized as Bisnis . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Yoshiwafa Personal Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger